"Kampung Halaman Ekafalo " Realita kemasyarakatan oleh Grardo Neonbeni


Nama saya Grardo Neonbeni, anak kedua dari 5 bersaudara 
Saat ini saya sekolah di SMPN Ekafalo.

    Kampung saya letaknya sangat  strategis, berada di Kecamatan Insana kab. Timor Tengah Utara.
Terdapat gunung-gunung, sawah-sawah dan tempat wisata yang menarik terbentang luas dengan pemandangan yang indah dan bagus(Amazing)

      Jauh dari kota bukan berarti ketinggalan informasi, meskipun tidak ada gedung-gedung mewah bertingkat susun tapi memiliki keharmonisan persaudaraan yang kuat.
Pemandangan yang khas Air terjun Besin dan Bendungan Benkoko peninggalan Jepang membuat kami bangga melihat keluar masuknya pengunjung dari berbagai kalangan.

    Di kampung saya banyak yg menikah mudah dan itu realita tetapi tidak dengan saya karena saya punya pendirian dan komitmen ingin maju dengan jaman sekarang punya karir pegangan hidup masa depan demi membahagiakan kedua orang tua.

       Rata-rata penduduk kampung saya hidup bertani. Suasana pagi mengantar kami pada aktivitas masing-masing 
Para petani ke kebun atau sawah, bagi anak-anak pergi ke sekolah.

      Sore hari waktu yang paling asyik untuk bersantai dengan segelas kopi menikmati keindahan kampung, udara segar menanti senja di balik gunung menyapa para gembala dan petani untuk bergegas pulang pada keluarga bercanda bersama setelah melepas lalah seharian.
Para pemuda pangkalan berkumpul sesekali senyum dan teriakan tawa terlihat jelas menikmati sore dengan cerita memancing tawa.

Komentar

  1. Kreen bung,,,selamat berkarya.karna yang kreen itu banyak berkarya bukan banyak brgaya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Dia" kapan kau mengerti.

" Doa Sang Mantan mengiklaskan pergi walau hati teriris luka" (adipapa)

"BERJALAN SENDIRI"